Demokrasi Indonesia Semakin Baik Tanpa Presidential Threshold

SEHATPOKER.COM AGEN POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIK DENGAN UANG ASLI DI INDONESIA


Demokrasi Indonesia Semakin Baik Tanpa Presidential Threshold
Demokrasi Indonesia Semakin Baik Tanpa Presidential Threshold

Rencana pemerintah untuk melaksanakan pemilu serentak pada 2019 adalah langkah yang baik. Namun di sisi lain, ada persoalan presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden yang menjadi kendala.Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KoDe) Inisiatif Veri Junaidi menegaskan, jika memang mau pemilu serentak, jalan terbaik untuk demokrasi Indonesia adalah dengan meniadakan ketentuan PT tersebut. Pasalnya, jika parlemen masih mempersoalkan adanya ambang batas pencalonan presiden, acuannya tidak akan jelas.





Kan pemilu kita dilakukan pada satu hari yang sama, kalau masih ada presidential threshold 20-25 persen, perhitungan kursi mana yang mau dipakai?,” tandasnya dalam sesi tanya jawab dengan awak media di Media Center Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).Dia menegaskan, tidak akan adil bagi partai politik baru jika parlemen masih menetapkan ambang batas pencalonan presiden dengan komposisi yang sekarang. “Semua parpol seharusnya punya hak yang sama untuk mencalonkan,” sambungnya.




Sebab, katanya, dalam hal ini mencalonkan dan dicalonkan adalah hak yang konstitusional. Sehingga jika dilihat dari segi konstitusional tersebut, Veri percaya yang namanya Presidential Threshold sudah selayaknya tidak perlu ada.Pada kesempatan ini turut hadir pula Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini, Plt Sekjend Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta dan Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPPR) Sunanto.Senada dengan Veri Junaidi, pembicara lain juga sepakat bahwa demokrasi Indonesia akan jauh lebih positif jika pemilu serentak itu diadakan tanpa Presidential Threshold.Presidential Threshold itu akan jadi jauh lebih baik untuk demokrasi Indonesia apabila kehadirannya ditiadakan,” ujar Titi.


Posted by ; SEHATPOKER



6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar