Mensos Bersyukur 556 KK di Bantaran Sungai Barito Selesai Direlokasi


Mensos Bersyukur 556 KK di Bantaran Sungai Barito Selesai Direlokasi
Mensos Bersyukur 556 KK di Bantaran Sungai Barito Selesai Direlokasi
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, relokasi warga dari daerah terdampak banjir di bantaran Sungai Barito Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan upaya untuk menyelamatkan dan melindungi warga dari bencana. "Relokasi tidak bisa ditawar lagi. Saya bersyukur warga dengan suka rela mau dipindahkan ke tempat yang baru. Semoga tidak ada lagi rumah yang terkena banjir dan warga juga tidak was-was lagi ketika terjadi hujan deras karena lokasi baru ini cukup jauh dari sungai dan datarannya relatif tinggi," kata Mensos seperti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (27/2/2017).




Sebanyak 556 kepala keluarga (KK) bantaran Sungai Barito di Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah, dan Desa Kaburan, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng telah selesai direlokasi. Mensos melakukan kunjungan ke daerah relokasi di Desa Lawang Kajang, Minggu 26 Februari. Menurutnya, setelah pemindahan warga selesai, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan fasilitas sosial dan fasilitas umum. "Saya mohon kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten-red) Kapuas menyiapkan berdirinya posyandu untuk bayi dan balita. Anak-anak di sini harus dekat dengan layanan pendidikan dan kesehatan," katanya.



Dalam kunjungan tersebut, Mensos menyerahkan bantuan logistik, bantuan sembako, dan bahan bangunan rumah senilai total Rp11.505.686.777. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, upaya relokasi warga telah dilakukan mulai 2015 hingga 2016. Ia merinci pada 2015 telah direlokasi sebanyak 185 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah. Tahun berikutnya telah direlokasi tambahan sebanyak 371 KK dari Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah, dan Desa Kaburan, Kecamatan Pasak Talawang.


Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar