Judul posAksi Damai 212, Semua Pihak Diimbau Tahan Diri


Judul posAksi Damai 212, Semua Pihak Diimbau Tahan Diri
Judul posAksi Damai 212, Semua Pihak Diimbau Tahan Diri
Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia) meminta sejumlah pihak tak perlu mengerahkan massa dalam aksi 21 Februari 2017 atau aksi 212 yang digelar di depan Gedung MPR/DPR. Aksi berseri itu kali ini dimotori Forum Umat Islam (FUI).  "Kami mengimbau semua pihak untuk menahan diri. Tidak perlu dengan pengerahan massa untuk sekadar menunjukkan bahwa punya massa," kata Koordinator GEMA Indonesia Yusuf Aryadi di Jakarta, Senin (20/2/2017).



GEMA Indonesia diketahui tergabung dari beberapa kampus di antaranya Universitas Borobudur, STIE Ganesha, STIE SWADAYA, STKIP Kusuma Negara, Universitas Asyafiiyah, dan Universitas Islam Jakarta. Yusuf meminta sejumlah elemen dan pemerintah untuk berhati-hati dengan gerakan yang mempolitisasi agama dalam gelaran Pilkada serentak 2017, terutama dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, yang kini masuk dalam putaran kedua. Menurutnya, tak perlu memobilisasi massa apalagi membawa isu-isu agama.



Waspadai politisasi agama, itu kemunduran demokrasi Indonesia yang sedang bertumbuh. Kecuali memang fenomena ini dilakukan oleh kelompok antidemokrasi yang membajak ruang demokrasi," tegasnya. Yusuf menyebut, gerakan massa yang dilakukan di tengah kontestasi Pilgub DKI sangat mencurigakan, apalagi jika ditemukan ternyata mereka bagian dari pendukung salah satu pasangan calon. Sehingga masyarakat akan menilai bahwa gerakan ini tidak murni lagi untuk membela agama. "Sekali lagi tidak perlu pengerahan massa besar-besaran untuk menyampaikan aspirasi, mengingat situasi kondisi nasional yang sedang mengalami dinamika. Percayakan pada wakil rakyat untuk menyelesaikan persoalan politik dan percayakan pada penegak hukum untuk menyelesaikan masalah hukum," ujarnya.


Selain itu, Yusuf mengungkapkan, agar menghindari isu-isu SARA karena berpotensi menimbulkan luka bagi persatuan dan kesatuan Indonesia. Sementara itu, menurutnya, mahasiswa yang akan ikut Aksi 212 Jilid II untuk berpikir ulang dampak aksi yang mengusung isu-isu SARA guna menghindari konflik sesama anak bangsa. "Kepada pihak kepolisian, jangan segan-segan untuk bisa bertindak tegas terhadap aksi-aksi yang berdampak pada ketertiban masyarakat," tandasnya.


Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar