Edaran Tujuh Menit Pidato Menteri Terinspirasi dari Kultum


Edaran Tujuh Menit Pidato Menteri Terinspirasi dari Kultum
Edaran Tujuh Menit Pidato Menteri Terinspirasi dari Kultum
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Prabowo ‎mengungkapkan, bahwa Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung terinspirasi dari kuliah tujuh menit (kultum) yang kerap dilakukan usai pelaksanaan ibadah salat. "‎Sebenarnya ini sudah lama, sebulan yang lalu kalau enggak salah. Saya enggak tahu kenapa baru sekarang. Edaran itu bukan untuk rapat tapi untuk pidato yang sifatnya seremonial. Misalnya meresmikan bendungan, Presiden hadir kan menterinya memberi‎ sambutan. Nah, itu jangan lama-lama," kata Johan di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/1/2017).


Jadi ukurannya bukan tujuh menit.‎ Yang perlu disampaikan itu substansinya lalu Pak Seskab memutuskan. Ilhamnya dari kultum atau apa saya enggak tahu. Tapi yang dimaksud Seskab sampaikan substansinya jangan berorasi," tambahnya. Johan menerangkan, edaran tersebut hanya berlaku bagi internal pemerintah dan hanya diterapkan pada acara resmi yang dilakukan kementerian dan lembaga negara.


Misalnya kamu kan pernah dapat, rapat itu datangnya harus 30 menit sebelum rapat dimulai. Itu kan mirip seperti itu. Jadi itu imbauan. Sifatnya mengikat ke internal kementerian dan lembaga," terang Johan. Johan mengaku ‎ikut dalam diskusi yang membahas edaran tersebut. Namun, dipastikannya bahwa maksud edaran tersebut karena Presiden menginginkan para kabinetnya fokus dalam bekerja. Karena itu, Seskab mengeluarkan edaran tersebut agar dalam acara yang dihadiri oleh Presiden para menteri tidak melakukan orasi.


Saya pernah ikut diskusi itu, Presiden enggak ada waktu itu. Sudah lama dan bulan November tahun lalu. Ada menteri dalam sambutan kok yang kayak orasi. Padahal Presiden kan (maunya) kerja, kerja, kerja. Itu waktunya terbatas jadi sambutan menteri ya‎ jangan lama-lama. Itu dasarnya," pungkasnya.

Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar