Bahrun Naim Gunakan Paypal dan Bit Coin untuk Danai Aksi Teror di Indonesia


Bahrun Naim Gunakan Paypal dan Bit Coin untuk Danai Aksi Teror di Indonesia
Bahrun Naim Gunakan Paypal dan Bit Coin untuk Danai Aksi Teror di Indonesia
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badarudin menyebut, pihaknya mendeteksi aliran dana teroris Bahrun Naim. Ia mengatakan, Naim menggunakan financial technology (Fintech) atau perangkat keuangan berbasis teknologi, seperti Paypal dan Bit Coins. Hal inilah yang ditengarai mengecoh penegak hukum di Indonesia. "Bahrun Naim salah seorang tokoh yang mendalangi berbagai aksi teror di Indonesia menggunakan sistem pembayaran online PayPal atau dengan Bit Coin," kata Kiagus di Gedung PPATK, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).



Kiagus menjelaskan, Fintech awalnya digunakan sebagai perangkat untuk memudahkan bisnis dan transaksi keuangan. Hal tersebut tak menjadi masalah jika digunakan untuk transaksi legal, namun banyak pihak kemudian menggunakan Fintech dalam kasus pencucian uang. "Memang betul Fintech itu sebetulnya tadinya bukan untuk melanggar hukum. Itu digunakan untuk bisnis yang biasa dan sehat, karena sifatnya yang cepat dan murah. Tapi kemudian ada pihak-pihak tertentu memanfaatkan sisi lain dari Fintech itu," papar dia.


Kiagus melanjutkan, penelusuran aliran dana pencucian uang khususnya terkait terorisme tidaklah mudah. Sebab, fasilitas seperti Paypal dan Bit Coins bersifat virtual dan belum ada regulasi yang jelas oleh otoritas keuangan. "Fintech itu sedikit lebih sulit untuk ditelusuri siapa orangnya," imbuh dia.


Wakil Ketua PPATK Dian Ediana Rae menambahkan, untuk menanggulangi hal ini, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah pihak. Antara lain Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan lembaga penegak hukum. Selain itu, di internal PPATK telah dibentuk unit khusus untuk menangani transaksi mencurigakan dengan Fintech. "PPATK juga akan bekerja sama dengan Mabes Polri, Kementerian Keuangan, BNN, BNPT, dan aparat penegak hukum lainya untuk menangani masalah tersebut," pungkas Dian.

Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar