Soal Serbuan Pekerja China, Menaker: Jangan Mudah Percaya Info di Medsos



Soal Serbuan Pekerja China, Menaker: Jangan Mudah Percaya Info di Medsos
Soal Serbuan Pekerja China, Menaker: Jangan Mudah Percaya Info di Medsos
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri meminta agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang beredar di media sosial terutama terkait lowongan kerja dan serbuan tenaga kerja asing ke Indonesia. Menurutnya, tidak sedikit informasi di medsos kredibelitasnya dipertanyakan. Hanif melihat banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) dan juga calon TKI masih mengandalkan media sosial seperti Facebook dalam mencari informasi pekerjaan. "Kalau informasi dari Facebook yang hoax juga banyak," katanya, Jumat (30/12/2016).


Untuk itu, dia meminta agar tidak mudah percaya begitu saja terhadap informasi beredar di medsos. Apalagi, belakangan ini acap kali muncul informasi yang tidak memegang faliditas data seperti terkait tenaga kerja asing khususnya pekerja China di Indonesia. "Sekarang saja orang lagi ribut tenaga kerja asing, informasi yang hoax-hoax juga banyak kok. Beberapa orang dibilang ribuan, puluhan orang dibilang jutaan, membuat masyarakat jadi tambah resah karena isunya dibesar-besarkan," katanya.

Dia meminta agar masyarakat tidak langsung menelan informasi yang kurang falid tanpa ada data pendukung. Dia juga tidak bisa melarang orang lain yang mencari informasi di medsos. Namun, perlu dilengkapi dengan sumber data yang bisa dipertanggungjawabkan. "Itu kalau kita ngandalin sosial media. Karena itu, desmigratif melalui layanan informasi ini sangat membantu tentang pasar kerja, mekanisme bekerja ke luar negeri, piye carane kerja ke luar negeri, dan seterusnya," tandasnya.



Layanan informasi pasar kerja, kata Hanif, disambungkan dengan informasi di kementerian tenaga kerja dengan sistem online yang terintegrasi. Sehingga warga desa memiliki informasi kalau ingin bekerja ke luar negeri. Misalnya yang ada lowongan kerja dimana, kerjanya apa, gaji berapa dan seterusnya. "Layanan informasi ini sangat penting, biar ada informasi yang kredibel, dapat dipertanggungjawabkan. Tidak hanya mengandalkan sosmed saja," tandasnya.

Agen Poker

Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar