Dari Segi Kedaulatan Rakyat, Presidential Threshold 0% Dinilai Beri Lebih Banyak Pilihan

SEHATPOKER.COM AGEN POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIK DENGAN UANG ASLI DI INDONESIA

Dari Segi Kedaulatan Rakyat, Presidential Threshold 0% Dinilai Beri Lebih Banyak Pilihan
Dari Segi Kedaulatan Rakyat, Presidential Threshold 0% Dinilai Beri Lebih Banyak Pilihan

Pemilu serentak kian dekat. Namun panja RUU Pemilu sampai sekarang belum menyelesaikan rancangan undang-undangnya. Salah satu yang menjadi perdebatannya ialah mengenai presidential threshold.Sejauh ini, tujuh dari 10 fraksi di parlemen menghendaki dihapusnya ambang batas pencalonan presiden menurut persentase jumlah kursi yang diperoleh parpol di tingkat legislatif. Hanya Golkar, PDI-P dan Nasdem yang bersikeras tetap diadakannya PT sebesar 20%.




Di sisi lain, sejumlah pengamat rupanya sepakat dengan pertimbangan mayoritas fraksi di DPR tersebut. Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menjelaskan demokrasi Indonesia akan jauh lebih positif jika pemilu serentak itu diadakan tanpa Presidential Threshold.Presidential Treshold itu akan jadi jauh lebih baik untuk demokrasi Indonesia apabila kehadirannya ditiadakan,” ujarnya dalam sesi tanya jawab dengan awak media di Media Center Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).




Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPRR) Sunanto menilai PT 0% juga baik untuk demokrasi Indonesia karena rakyat jadi punya lebih banyak pilihan. Dalam arti, tidak hanya disodorkan kandidat yang itu-itu saja.Sebut saja misalnya, jika masih ada presidential threshold 20-25%, maka yang bisa mencalonkan diri jadi presiden pada 2019 nanti hanya petahana, yakni Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.




Ini (PT 0%) kesempatan untuk masyarakat menentukan pilihan. Jadi negara kita tidak akan dikuasai oleh pihak-pihak yang sekarang ini sedang ingin mempertahankan oligarki,” terangnya.Ia menilai dalam perspektif kedaulatan rakyat, ruang inilah yang seharusnya diberikan kepada masyarakat pemilih. Sebab pasca-pemilu, menurut dia, hak itu pasti akan diambil alih lagi oleh partai politik.Kalau ruang itu tidak diberikan, lalu untuk apa? Kapan kedaulatan rakyat itu benar-benar dijalankan?” pungkasnya.



Posted by ; SEHATPOKER



6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar