Alhamdulillah, Pemerintah Putuskan 1 Ramadan Jatuh 27 Mei Marhaban Ya Ramadan!

SEHATPOKER.COM AGEN POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIK DENGAN UANG ASLI DI INDONESIA


Alhamdulillah, Pemerintah Putuskan 1 Ramadan Jatuh 27 Mei Marhaban Ya Ramadan!
Alhamdulillah, Pemerintah Putuskan 1 Ramadan Jatuh 27 Mei Marhaban Ya Ramadan!

halnya tahun lalu, 1 Ramadan 1438 Hijriah (H) disepakati bersama jatuh pada Sabtu, 27 Mei 2017. Malam ini, Jumat (26/5/2017), pun umat Islam sudah bisa menggelar Salat Tarawih pertama di bulan puasa tahun ini.Kesepakatan itu ditetapkan dalam Sidang Isbat yang dihelat Kementerian Agama (Kemenag) RI sore tadi, Jumat (26/5/2017), pasca-pemantauan hilal di 77 titik di seantero Indonesia.Hasil sidang isbat beberapa saat lalu, besok sudah jatuh 1 Ramadan. Posisi hilal antara berada pada 8,73 derajat dan umur hilal 14 jam 57 menit 32 detik," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (26/5/2017).





Selain Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, dalam sidang itu juga dihadiri para pimpinan organisasi massa (ormas) Islam, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, pimpinan Komisi VIII DPR RI, sejumlah tokoh Islam dan perwakilan dari 22 negara sahabat.Penentuan posisi hilal ini juga dipastikan tidak ada perbedaan antara metode hisab dan rukyat Muhammadiyah serta Nahdlatul Ulama (NU), hingga penentuan 1 Ramadan dan 1 Syawal 1438 H tidak akan berbeda pula.




Muhammadiyah sebelumnya sudah menyatakan penetapan 1 Ramadan jatuh pada 27 Mei, merujuk hasil perhitungan astronomi ahli falak.Karena polsisi hilal saat itu di sekitar 7 derajat. Sudah tinggi,” cetus Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’thi.Sementara NU melalui Lembaga Falakiyah-nya, menyatakan hal serupa pasca-menyelenggarakan rukyat pada Jumat (26/5/2017).Hisab membantu pelaksanaan rukyat. Apabila laporan pelaksana rukyat melihat hilal, maka awal Ramadan 27 Mei,” timpal Ketua Lembaga Falakiyah PBNU KH Ahmad Ghazalie Masroeri.Perihal metode rukyat, sedianya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga melakukan pemantauan rukyat hilal di 23 titik di Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, Tangerang, Garut, Yogyakarta, Malang, Denpasar, hingga Ternate, Ambon dan Biak.




Pascasidang Isbat, Menag Lukman Hakim Saifuddin juga langsung bertolak ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk mengisi ceramah pada Salat Tarawih pertama yang mengusung tema “Memaknai Kebebasan Beragama di Indonesia”. Tarawih di Istiqlal sendiri akan dilakukan dua sesi.Tarawih ada dua sesi dan menyediakan dua imam. Yang pertama diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah biasa melaksanakan 11 rakaat,” terang Abu Hurairah, pengurus Masjid Istiqlal kepada Okezone, Jumat (26/5/2017).Lalu sesi kedua bagi yang terbiasa 23 rakaat. Bagi yang biasa 23 rakaat ini para jamaah bisa mengikuti pada sesi pertama hingga 8 rakaat, lalu pas ganti imam untuk mengikuti kembali,” imbuhnya.Ngomong-ngomong Salat Tarawih yang pelaksanannya juga berbarengan antara yang Muhammadiyah dan NU, ternyata sudah ada lho yang sedianya lebih dulu menggelar Salat Tarawih pertama. Yakni Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah.




Jamaah yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat itu dilaporkan sudah lebih dulu Salat Tarawih pertama di Masjid Baitul Makmur dan Surau Baru, Kota Padang sejak Rabu 24 Mei dan mulai puasa pada Kamis 25 Mei 2017.Terlepas dari perbedaan ini, Kepala Kemenag Padang Japeri, berharap semua warga bisa beribadah puasa dengan khusyuk tanpa perselisihan. Sudah semestinya bulan puasa ini jadi bulan yang penuh ampunan dan dimanfaatkan untuk beribadah dengan damai. Marhaban Ya Ramadan!


by ; SEHATPOKER



7 Permain Dalam 1 ID [POKER+ DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar