Mengejutkan! Ini Pengakuan Haikal, Peretas 4.600 Situs Termasuk Milik Polri


Mengejutkan! Ini Pengakuan Haikal, Peretas 4.600 Situs Termasuk Milik Polri
Mengejutkan! Ini Pengakuan Haikal, Peretas 4.600 Situs Termasuk Milik Polri
SH alias Haikal, pelaku utama peretas tiket.com ternyata baru berusia 19 tahun. Bahkan peretas 4.600 situs online ini hanya tamat SMP. Dari ribuan situs yang diretas itu, situs dari Koprs Bhayangkara pun juga pernah diretasnya. Kepala Unit III Sub Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Idam Wasiadi mengatakan, Haikal mengaku meretas situs lembaga kepolisian karena iseng.




Katanya iseng, ingin unjuk gigi juga. Dia sudah retas 4.600 situs salah satunya situs Polri. Sudah dia lakukan sejak Tahun 2013," kata Idam ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (5/4/2017). Selain Haikal, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menangkap tiga tersangka lain pembobol situs tiket.com yang merupakan anak buah Haikal yakni AL, MKU, NTM pada Rabu 28 Maret 2017.




Haikal merekrut tiga tersangka ini melalui perkenalan via Facebook. Mereka biasanya saling bertukar informasi awal mengenai game. Tidak sedikit di antara mereka adalah pemain game unggulan dan mendapatkan uang dari game tersebut. "Dari situlah mereka akhirnya merasa satu ide. Haikal merekrut mereka untuk meneruskan apa yang telah dia buka, pintu-pintu situs untuk mencari keuntungan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.




Atas perbuatan keempat tersangka, tiket.com mengalami kerugian Rp1,9 miliar. Mereka diketahui berhasil masuk ke dalam sistem penjualan Citilink melalui tiket.com. Dari para tersangka disita satu buku tabungan dengan jumlah Rp121 juta, 4 telepon genggam merek iPhone, 3 telepon genggam merek Samsung, 3 ATM, 2 simcard, 2 KTP, 2 laptop, 1 router wifi, satu kartu tanda mahasiwa dan satu sepeda motor merek Scoopy. Keempat tersangka MKU, AL, NTM dan SH atau Haikal dijerat Pasal 46 ayat (1), (2) dan (3) juncto Pasal 30 ayat (1) (2) (3) atau Pasal 51 ayat (1) dan (2) juncto Pasal 35 atau Pasal 36 UU ITE atau Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 3, Pasal 5, Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).


Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar