Presidential Threshold Bukan Solusi untuk Hilangkan Divided Government

SEHATPOKER.COM AGEN POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIK DENGAN UANG ASLI DI INDONESIA


Presidential Threshold Bukan Solusi untuk Hilangkan Divided Government
Presidential Threshold Bukan Solusi untuk Hilangkan Divided Government
Penetapan presidential threshold dalam Pemilu yang mana Pemilihan Legislatif dan Presiden dilakukan serentak, dianggap sebagai solusi untuk menghindari perpecahan di dalam pemerintahan atau Divided Government. Hal itu disanggah oleh Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno. Baginya, Divided Government merupakan "cacat" bawaan yang tak bisa dihilangkan hanya dengan penerapan Threshold atau ambang batas.


Tak harmonisnya antara legislatif dan eksekutif sudah jadi cacat bawaan, threshold bukan solusi adanya government divided," jelas Adi dalam diskusi Redbons yang digelar di redaksi Okezone, Jakarta, Selasa (17/1/2017). "Banyak pihak bilang, kalau enggak ada threshold atau 0 persen para partai enggak bisa koalisi, jadi rentan terjadi divided government. Saya sebutkan, koalisi itu bisa terjadi menjelang pembentukan kabinet, bukan hanya saat pengusungan presiden saja," jelas Adi.



Seperti diketahui, pembahasan Rancangan Undang-Udang (RUU) Pemilu tengah berlangsung di Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu DPR RI. Salah satu poin krusial yang dibahas adalah soal Pemilu Serentak 2019, di mana Pileg dan Pilpres diselenggarakan di hari yang sama.


Isi draf RUU usulan pemerintah mengisyaratkan pengajuan pasangan calon presiden dan wakil presiden hanya kepada parpol yang saat ini memiliki kursi di parlemen. Di mana ambang batas (Presidential Thresshold) pengajuan pasangan calon masih merujuk kepada hasil pemilu 2014, yakni 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah nasional pada pemilu anggota DPR periode sebelumnya.


Draf tersebut tentunya tidak sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstusi (MK) terkait gugatan uji materi Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Atas putusan itu, setiap parpol berhak mengusung capres-cawapres pada Pemilu Serentak 2019.


Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar