Posisi Jaksa Agung Harusnya Diisi Orang Bukan Kader Parpol


Posisi Jaksa Agung Harusnya Diisi Orang Bukan Kader Parpol
Posisi Jaksa Agung Harusnya Diisi Orang Bukan Kader Parpol
Pengamat Politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, menyebut bahwa posisi Jaksa Agung sebaiknya diisi oleh orang yang memiliki latar belakang kejaksaan dan mengerti hukum. Sehingga ia menyayangkan karena posisi tersebut diisi oleh HM Prasetyo yang berasal dari Partai NasDem . "Sebetulnya beliau (HM Prasetyo) mempunyai latar belakang hukum. Tapi karena sudah menjadi anggota parpol maka menjadi bias kepentingan


Ubaedilah menjelaskan, penegak hukum seharusnya dapat bekerja secara independen. Dengan begitu, pekerjaannya tidak dibumbui oleh unsur politiknya. Karena itu, ia menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk me-reshuffle HM Prasetyo pada perombakan kabinet Jilid III yang kabarnya direncakan tahun ini. "Cari yang independen ya harus jaksa yang benar-benar melatarbelakangi garis kejaksaan. Sehingga mereka dapat fokus pada hukum dalam menangani kasus," tuturnya.


Diketahui, isu kocok ulang kabinet jilid III santer terdengar dan mengindikasikan masuknya unsur Partai Gerindra ke tubuh pemerintah. Hal tersebut ditengarai karena hubungan Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang semakin dekat dalam beberapa bulan terakhir.Jokowi telah dua kali melakukan kocok ulang kabinet. Pertama, dilakukan pada pertengahan 2015 dan yang terbaru pada medio 2016.


Usai melakukan reshuffle kedua, Jokowi kemudian mencopot Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Arcandra Tahar) usai skandal kepemilikan paspor Amerika Serikat terbongkar. Namun tak lama, Arcandra kembali ditarik ke tubuh pemerintahan dan menjabat Wakil Menteri ESDM mendampingi Iganasius Jonan yang sebelumnya dicopot sebagai Menteri Perhubungan.

Agen Poker


Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar