Terus Mengecil, BMKG Sebut Terjadi 9 Kali Gempa Susulan di Sumatera Utara

SEHATPOKER.COM AGEN POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIK DENGAN UANG ASLI DI INDONESIA

Terus Mengecil, BMKG Sebut Terjadi 9 Kali Gempa Susulan di Sumatera Utara
Terus Mengecil, BMKG Sebut Terjadi 9 Kali Gempa Susulan di Sumatera Utara
Gempa tektonik mengguncang wilayah Berastagi-Sibolangit, Sumatera Utara. Berdasarkan analisis terkini Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pukul 19.42 WIB dengan kekuatan 5,6 skala richter. Episenter gempa terletak pada 3,38 LU dan 98,45 BT, tepatnya di darat pada jarak 8 km arah selatan Sibolangit pada kedalaman 19 km.

Berdasarkan analisis peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG menunjukan bahwa gempabumi berdampak guncangan pada skala intensitas III SIG-BMKG atau VI MMI di Sibolangit, Berastagi, Delenggerat, dan Bandarbaru. Di wilayah ini dampak gempabumi dapat berpotensi menyebabkan kerusakan ringan,” ujar Kepala Bidang Informasi  Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono kepada Okezone, Senin (16/1/2017).


Daryono menambahkan, di Medan dan sekitarnya guncangan dilaporkan dirasakan pada II SIG-BMKG atau IV-V MMI. Di Tebing Tinggi dirasakan III MMI dan Pematang Siantar dirasakan II MMI. Meskipun berdasarkan peta tingkat guncangan gempabumi dapat berpotensi menimbulkan kerusakan ringan di sekitar pusat gempabumi, tetapi hingga saat ini belum ada laporan mengenai terjadinya kerusakan bangunan. “Gempabumi ini merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar/patahan lokal dan bukan disebabkan oleh aktivitas Sesar Besar Sumatera (Sumatera Fault Zone),” imbuhnya.


Dikatakan Daryono, hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi ini dipicu oleh mekanisme sesar mendatar. Peta tektonik setempat memang menunjukkan bahwa di sebelah tenggara Berastagi dekat lokasi pusat gempabumi memang terdapat beberapa struktur sesar lokal yang belum memiliki nama. Sehingga wajar jika di wilayah ini terjadi aktivitas gempabumi,” imbuhnya


Selain itu, hasil monitoring BMKG hingga pukul 21.00 WIB pasca terjadinya gempabumi, sudah terjadi 9 kali gempabumi susulan dengan kekuatan yang terus mengecil. Oleh karena itu, Daryono memastikan BMKG akan terus melakukan monitoring perkembangan aktivitas gempabumi susulan dan hasilnya akan disampaikan kepada masyarakat.
Untuk itu kepada masyarakat Sumatera Utara dihimbau agar tetap tenang karena berdasarkan data aktivitas gempabumi susulan ini menunjukkan tidak akan terjadi gempabumi dengan kekuatan yang lebih besar,” tandasnya.

Posted by ; SEHATPOKER


6 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 

BANDAR POKER ]

DAFTAR DISINI : KLIK!!

 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com
Pin BB : 2B22B43B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar